Cara Backup Xiaomi Redmi 2 Sebelum Flashing ROM tanpa aplikasi



ane mau coba share cara backup data baik aplikasi maupun foto yg ada di internal memory sebelum flash ROM.

**kalo backup music foto ane kira udah familiar lah ya colok usb laptop/pc tgl copy paste*

tapi ini backup aplikasi yg nantinya kita bisa restore setelah flash rom. jadi kita gak usah install aplikasi lagi setelah flash rom. ngirit kuota gan http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif

langsung aja.

masuk ke settings-->additional settings-->backup and reset-->local backup

*nah udah masuk local backup kita checklist tuh gan 3 kolom. tapi yg di checklist 2 aja gan apps dan account contact. sengaja gak checklist system karena pada rom yg baru nanti di khawatirkan ada settingan yg gak cocok sama settingan awal*

 abis itu click backup gan.
kalo udah. hasil dari backup itu ada di folder all backup

cara nya buka explorer posisi di internal storage ya gan.

buka folder miui-->backup-->>all backup
dan ada folder bentuk nya macem begini tanggal dll.
Spoiler for tutor:



nah satu folder itu kita copy ke sdcard dulu gan biar aman. (copy paste ke sdcard) inget ya gan 1 folder.

abis itu kita boleh flash total cara flash ada di page one. via updater lebih simple. jgn lupa wipe all data.

nah sekarang ane asumsikan kondisi hh sudah di flash.
next next next..klo udh kelar next

nah folder yg tadi kita backup di sdcard kita pindahin gan ke folder internal storage.posisi nya sama seperti tadi

Miui-->backup-->all backup
nah copy di situ di folder all backup.

abis itu kita ke local backup gan buat restore.
1.masuk local backup
2.pilih folder yg tadi kita backup (*otomatis tampil)

** jgn lupa sblm restore agan kudu sign google ID di playstore**

kalo gak bakalan mandek restore nya pas di restore playstore.

selesai deh....

Cara Pasang CWM Permanen Langsung dari HH (Lenovo A6000)



 
Cara pasang CWM permanent via HH :
Sudah ane test, dan berhasil.
Syarat : HH harus rooted (link udah ane share)
Bahan : A6000 recovery.img dan App Flashify (dari playstore)

To Do First:
1. Download "A6000 recovery.img" ->> Disini
2 Download "Flashify" dari playstore

Cara :
1. Instal flashify dari playstore
2. Buka flashify
3. Di menu atas pada flashify ada pilihan "Flash"
4. Pilih "recovery image"
5. Browse file "A6000 recovery.img" yg udah di download tadi
6. Tunggu sebentar, proses..
7. Setelah selesai akan muncul notif utk reboot
8. Pilih "yup"

HH agan bakal reboot lgsung ke CWM, lalu reboot system dulu.
Setelah itu matikan lg HH agan.
Lalu hidupkan dengan cara menekan vol up + power, bersamaan.
Tunggu sekitar 10 detik setelah logo lenovo muncul (tombol masih di tekan bersamaan) akan muncul pilihan dari HH.
Pilih recovery.
Selamat HH agan udah terpasang CWM permanent

Sumber : Google, Playstore, dan coba-coba pacman emotikon
Do With Your Own Risk. Semoga bermanfaat.
Pasang CWM Permanen di Lenovo A6000 Menggunakan PC

Pasang CWM Permanen di Lenovo A6000 Menggunakan PC



1. Download : https://drive.google.com/file/d/0B71...xMVW90X2s/view
2. Download : https://drive.google.com/file/d/0B71...VTSzBCYjA/view
3. donlot kedua baham di atas,
4. Ekstrak file zip nomer 1 dan instal file exe lenovo k30 T ke komputer
5. Sambungkan HH ke PC lewat kabel data, jangan lupa aktifkan usb debug, itu lho yg kudu pencet build number 100x sampe jari kita kram, trus buka developer option, centang usb debug
6. Buka file exe K30T pencet angka 1 lalu enter
7. tunggu sampai HH masuk CWm, selamat hh anda sudah terpasang CWM yang kalo di reboot ga bakal balik lagi ke recovery ori pacman emotikon
8. Donlot Bahan nomer 2, taruh SD card, masuk ke CWm pencet power sama vol+- bareng
9. Pilih Instal zip from sd card, lalu cari file nomer 2 trus instal
10. Selamat HH anda sudah tidak perawan lagi
D.W.Y.O.R