ROOT TUTORIAL Asus Zenfone 2 ZE551ML & ZE550ML & ZE500CL (Zenfone 2)



Siapkan dulu peralatan perangnya :

1.    CWM Zenfone 2 Intel Package [ADB + CWM + SuperSU] [10MB] download
2.       ASUS Android USB Driver for Windows [8MB] download

Step Root :
1.    Buat folder dengan nama "ADB" di PC / notebook agan dimana saja, kemudian unzip / extract file CWM Zenfone 2 Intel yang telah didownload tadi ke dalam folder tersebut.
2.       Copy file SuperSU.zip yang ada dalam paket tadi ke SDCard Zenfone 2 agan sekalian.
3.       Aktifkan USB debugging pada Zenfone 2 agan dengan cara mencentang USB debugging pada Setting > Developer Options > USB debugging
4.       Connect Zenfone 2 agan ke PC / notebook dengan menggunakan USB cable (Apabila driver tidak terinstall secara otomatis, install ASUS Android USB Driver for Windows yang telah di download tadi). Di HH agan akan muncul popup "Allow USB Debugging?", klik OK pada popup tersebut.


  Masuk ke folder ADB yang dibuat tadi, klik kanan pada file 'cai_dat_CWM.bat' dan pilih run as administrator.
  ketik ACCEPT [huruf besar semua] dan tekan enter.


  Akan muncul menu-menu, pilih menu T4 dengan mengetik T4 dan tekan enter.
Spoiler for screenshot:
  Jika USB debugging sudah di-allow saat koneksi dari HH ke PC / notebook sebelumnya, maka tulisan menu2 yang muncul akan berwarna biru muda seperti gambar di bawah, sedangkan jika masih gagal tulisan menu2 tersebut akan berwarna merah.

  Zenfone 2 agan akan reboot ke fasboot dan secara otomatis akan meng-install temporary CWM. Tunggu sampai CWM selesai diinstall.


5.       Pada menu CWM, pilih "install zip > choose zip from external sdcard > [Pilih file SuperSU yang sudah dicopy ke SDCard sebelumnya]" (Gunakan tombol volume up (+) dan down (-) untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk memilih / enter).
6.   Setelah SuperSU selesai diinstall, pilih menu "reboot system" pada menu CWM.
7.   HH akan reboot, tunggu sampai HH masuk kembali ke home screen. Jika sudah, pada app drawer akan terinstall aplikasi SuperSU. Buka Aplikasi SuperSU tersebut dan akan diminta untuk update binary. Update binary dengan memilih normal update.
8.   Setelah selesai update binary, restart HH.
9.   Your Zenfone 2 has been Rooted!!!

Share this

Related Posts