Skip to main content

Tutorial Bermain Game Android Menggunakan Stik/Controller PS2

Ada bbrp hal yg harus agan siapin sebelom agan bisa langsung capcus maenin game pake stik ps2. Berikut alat & bahannya:
·         Hardware
- Redmi 2 kondisi root
- Stik PS2
- Converter Stik PS2 to USB
- USB to OTG Adapter
·         Software
- USB/BT Joystick Center (link, free kok gan, cuma ada iklannya aja di dalem app nya. Ane pake versi 3.0100)
- Joy2Touch Server (link, free kok gan. ane pake versi 5.10)

Langkah-langkahnya:
1.      Download & Install 2 app di atas.
2.      Run USB BT Joystick Center.
3.      Begitu aplikasi udah kebuka, perhatikan switch button IME di pojok kiri atas layar. Kalo warnanya merah berarti belom aktif. Kalo aktif warnanya jadi kuning. Kalo masih merah, klik sekali.
4.      Tar muncul dialog window. Di window ini, pilih USBJoyIMEFree, trus klik OK.
5.      Back ke layar utama aplikasi Joystick Center.
6.      Klik lagi switch button IME di pojok kiri atas.
7.      Pilih USBJoyIMEFree, klik OK.
8.      Sampe sini, switch button IME di pjok kiri atas wajib berwarna kuning. Kalo belom kuning, ulang langkah di atas gan.
9.      Perhatikan switch di pojok kanan atas yg tulisannya J>T (artinya Joy to Touch). Kalo warnanya merah, klik sekali.
10.  Kalo ada prompt minta grant super user access dan sebagainya, klik OK aja.
11.  Sampe sini, switch button J>T di pjok kanan atas wajib berwarna kuning. Kalo belom kuning, ulang langkah di atas gan.
12.  Colokin stik PS2 ke HH.
13.  Kalo agan udah colokin stik PS2 nya, klik tombol yg tulisannya NORM di samping kiri.
14.  Nanti HH bakal search device nya dan akan ada nama device stik nya di layar (di ane sih munculnya PSX Dual Adapter. Pokoknya yang penting muncul. DI tahap ini juga HH akan otomatis install driver untuk stik itu. Kalo device nya ngga kebaca, jangan lanjut gan. Beli stik baru dulu http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif
15.  Begitu driver udah selse diinstall otomatis, klik device nya.
16.  Klik tombol yg namanya TOUCH EDIT.
17.  Pencet sembarang tombol di stik PS2 (misalnya tombol L2). Nanti tombol ini bakal kita pake untuk custom button di game. Jadi ingetin gan tombolnya apa.
18.  Keluar dari aplikasi via Back button.
19.  Sampe sini, akan ada notif di layar kalo Joy2Touch Server is running bla bla bla (Ane lupa text nya apa. Berarti kita siap ke langkah selanjutnya).
20.  Buka game yang mau dimainin.
21.  Kalo udah kebuka dan udah sampe pada posisi screen di mana agan mau gantiin kontrol touch di layar jadi pake stik PS2 nya, klik tombol L2 tadi/tombol yg agan assign buat TOUCH EDIT di atas itu loh.
22.  Nanti akan ada layar yg muncul. Di window ini kita akan mapping setiap tombol di stik PS ke tombol sentuh di layar.

Sebagai contoh, ane asumsikan di layar game nya itu misalnya ada 2 touch control: kontrol movement di kiri dan tombol buat loncat di kanan (misalnya gan).

Agan mau mapping kontrol movement di kiri dengan analog di stik PS:
- Klik tanda PLUS di tengah layar.
- Gerakin analog kiri di stik PS, terserah arahnya ke mana yg penting gerakin dikit.
- Tar di layar HH akan ada benda bulet gitu yg merepresentasikan analog.
- Gerakin benda bulet nya ke tempat di mana touch control movement di layar HH berada. Ngga usah pas pas banget lah.
- Done!

Misalnya lagi, agan mau mapping tombol loncat di layar jadi tombol X di stik PS:
- Klik tanda PLUS di tengah layar.
- Pencet tombol X di stik PS2.
- Nanti di layar HH akan ada benda bulet kecil.
- Gerakin benda bulet nya ke tempat di mana touch control buat loncat di layar HH berada. Ngga usah pas pas banget lah.
- Done!

Kalo agan mau mapping tombol yg laen lagi, ya tinggal ulangin langkah di atas seperlunya.
23.  Kalo semua kontrol touch di layar udah termapping sesuai kebutuhan, pencet lagi tombol L2 di stik PS (tombol buat touch edit tadi). Nanti settingan agan akan ter-save.
24.  Done gan. Silakan dicoba dulu gerak2in stik PS nya. Nanti di game nya juga akan mengikuti settingan sesuai mappingan yg udah agan buat tadi http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/49.gif
25.  Selamat bermain gan http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/15.gif


Perlu diketahui:

1.      Settingan tiap game kan nantinya akan beda beda ya, karena tiap game kan touch control nya ga sama, jadi ada baiknya agan export tiap settingan untuk tiap game. Jadi kalo mau main Sonic misalnya, agan import dulu settingan control yg sonic. Kalo mau main Shadowgun misalnya, import settingan Shadowgun, biar ngga ngulang2 setting lagi.
2.      Cobain sendiri ya gan fitur import export nya http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif


Kalo udah selesai main:

1.      Buka lagi app Joystick Center nya.
2.      Matiin switch J>T.
3.      Klik switch button IME, pilih Google Keyboard (atau settingan input agan yg sebelomnya).
4.      Close deh gan app nya http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/15.gif

Comments

Unknown said…
Gan kalo di game crisis action bisa gak gan?
Fadhil said…
Bos kok ane disuruh install custom rom root a right , pas mencet J>T ,, pdhl hp ane udh root -_+ solusi bos
Unknown said…
Kalau stik nya bercabang gmn gan? Ane mau maen pes 2015 tp ga bisa 2 player/2 stik. Gmn cra ngaktipkin stik 1 nya lg. Tolong bantu gan gmn caranya.
Anonymous said…
aduh kenapa J>T punya ane gak kuning2 ya gan ?
udah diulangi caranya sesuai poin diatas
Kasno said…
Gan punya ane kok malah geter trus ya pas tulisan IME jadi kuning, dan tombol ga semuanya fungsi
Unknown said…
Ini harus hp dalam ke adaan root?
Unknown said…
Iya gan solusinya dong hp ane juga udah di-root tapi suruh instal custom Rom
Unknown said…
Gan ko yang ane punya dpadnya tidak bisa di pencet ya kenapa ya? Kalau lampu analognya mati baru bisa di penece tapi kalau nyala GK bisa kenapa ya? Tombol arah pada PS 2nya...
Unknown said…
cara import setingan gimana gan

Popular posts from this blog

CARA INSTALL EPSXE ( ARMV7 )

EPSXE new version http://harrywinoto.blogspot.com/2013/05/epsxe.html edited by harry ( need root ) www.facebook.com/download/143342339196481/ePSXe%20edited%20by%20harry.rar Game PSX high compress https://www.facebook.com/notes/official-emulator-games-for-android/game-psx-high-compress/333284670137228 https://www.facebook.com/notes/official-emulator-games-for-android/game-psx-high-compress/312080978924264 link bios ( pilih salah satu) http://www.mediafire.com/download.php?huookmplu4ohur9 Official openGL plugin dari ePSXe bisa download di sini -> https://www.facebook.com/download/247709865386520/libopenglplugin.so http://www.epsxe.com/files/libopenglplugin.so untuk setting aplikasinya /preferences : 1. buka ePSXe 2. pilih preference 3. bagian video renderer pilih openGL plugin 4. pas pilihan bios ,setting dmn agan taroh file bios nya 5. pas pilihan Gpu Plugin , setting dmn agan taroh file libopenglplugin.so nya bagian GPU plugin pilih file yg barusan agan do

(SHARE) Cara Cheat Money Master League PES2015 PSP

ini ane mau share Cara Cheat Money Master League PES2015 PSP (Yerry, Longday, Galaxy 11, WE10Vers) Disini ane hanya mempermudah sobat aja bagi yang mau nge cheat uang di master league PES nya. Langsung Saja Tutorialnya : Bahan: Link : http://www.4shared.com/rar/2p02vvodce/Cheats_ML_PES.html Mirror : https://docs.google.com/file/d/0BwSb7GwwTO4JOFVWcXpSYllWdTQ/edit?hc_location=ufi&pli=1 KETERANGAN : ULES01598.ini untuk pes yerry, Hanz dan WE10Vers ULES01596.ini untuk pes longday ULES01595.ini untuk Galaxy 11 dan Checorners Tutorial: Download dulu filenya Setelah di download plih salah satu yang ULES01598.ini atau ULES01596.ini ke PSP\Cheats buka PES 2015 Buka master league lihat uangnya. jika masih belum work silahkan tanya saya Tutorial lengkapnya bisa dilihat Disini: http://www.majalahandroid.com/2015/04/cara-cheat-money-master-league-pes2015.html Credit: Eff Rahmat Marecar

Menjalankan Sega Dreamcast di android

Reicast (sega dreamcast emulator) bagi yang pingin main dreamcast nih bumbu bumbunya 1. bios dreamcast ( download Any Emulator Bios di playstore) 2. reicast app by loungekatt (download reicast official di playstore) 3. reicast unoficiall by LoungeKatt daily update (stable and experimental) http://loungekatt.com/ReicastBot 4. reicast unoficiall by xda dev (only stable version) http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2617330 http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2579482 Totorialnya a. download bios dreamcast dan ekstrak taruh  sdcard/dc(buat sendiri)/data rename dc-flash.bin menjadi dc_flash.bin, dc-bios.bin menjadi dc_boot.bin (note) gunakan bios yang ukuran filenya 2mb bukan yang 4mb b. download dreamcast game format cdi,chd ato gdi (recomended) taruh di  sdcard/dc(buat sendiri) c. bagi yang gak mau ribet bisa coba link ini yang berisi installer,bios dan memory , ekstrak taruh di sdcard http://www.4shared.com/zip/hAGrCV50ce/reicast.html ? Sett